• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Pesan Khusus Kajati Maluku Saat Melantik Dua Kajari dan Koordinator

6 August
17:09 2019
1 Votes (5)

KBRN, Ambon:  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Triyono Haryanto, resmi melantik dan mengambil sumpah dua anak buahnya yang akan bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Aru di Dobo dan Kajari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, serta satu koordinator Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku di Ambon. Proses Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Kantor Kejati Maluku, Selasa (6/8/2019)

Kajari Kepulauan Aru di Dobo yang baru dilantik adalah Andi Panca Sakti. Andi merupakan mantan Kepala Bagian  Tata Usaha  Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak.
Andi   menggantikan posisi Ketut Winawa yang dimutasikan menjadi Kajari Labuhan Batu  Selatan, Sumatera Utara.

Sementara Kajari SBB, Fransiscus Xaverius Sugih Carvall, sebelumnya Koordinator pada Kejati Maluku. Sugih menggantikan Mantan Kajari SBB, Syamsidar Monoarfa yang kini menjabat Kajari Tabolang di Tanjung Kabupaten Mamuju Sulawessi Barat

Sementara Koordinator Kejati Maluku di Ambon yang dilantik adalah Cahyadi Sabri. Cahyadi merupakan mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejari Mamuju di Mamuju.

Pergantian Pimpinan Adhyaksa ini, diangkat berdasarkan Surat Keputusan Kep-184/A/JA/07/2019 yang ditandatangani Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo Tertangal 10 Juli 2019.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat struktural Kejati dan para Kajari se-Maluku

Kajati Maluku, Triyono Haryanto dalam kesempatan ini menyampaikan, mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, sebagai  upaya penyegaran.

Triyono juga  menyampaikan pesan khusus, agar pejabat yang telah dilantik, benar-benar amanah dalam mengemban tugas serta melayani rakyat sepenuh hati dan senantiasa menjaga marwah institusi.Sedangkan bagi pejabat lama   agar segera bertugas di tempat baru.

Triyonopun  mengucapkan Terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Maluku. Semoga dengan jabatan baru, para kajari lebih sukses lagi kedepan

“Saya sangat percaya dimana kita berada Tuhan Yang Maha Esa  akan selalu menjaga kita. Asalkan kita jujur, komit dalam bekerja serta enjoy dalam bertugas,” ucap Triyono.

Diakhir sambutan, Triyono tidak lupa mengingatkan para kajari utamanya  yang baru dilantik, agar solid menjalin koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Termasuk dalam penanganan perkara harus fokus dan   tetap dilanjutkan (SS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00