• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

LDN Seri SBT, Angar Gasak Salas, Suru Menyerah dari Fatollo

24 July
00:43 2019
1 Votes (5)

KBRN,  Bula: Laskar Angar menggasak Salas 2 – 0  dalam laga pamungkas Grup C Liga Desa Nusantara (LDN) Seri Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di Lapangan Sepakbola Bula Air, Selasa (23/07/2019). Sementara itu, pada pertandingan berikutnya, Suru menyerah  0 – 1 dari Fatollo.

Laga pamungkas Grup C mempertemukan Angar vs Salas. Striker Ramli Rumadutu membawa Angar unggul 1 – 0 atas Salas pada menit ke - 13. Salas berusaha menyamakan kedudukan dengan menggempur jantung pertahanan Angar, namun gawang mereka justru nyaris kebobolan. Gol semata wayang Angar bertahan hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, Angar membangun serangan untuk menggandakan keunggulan, namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Hingga pada menit ke- 67, barulah gelandang serang Hasan Basri Walimah berhasil memaksa penjaga gawang Salas  Abu Pattielat memungut bola dari gawangnya dengan sebuah gol.  Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. 

Skor 2 – 0 untuk Angar melengkapi kemenangan mereka atas tim tuan rumah Bula Air dengan skor 3 – 0 di laga perdana Grup C.  Hasil ini membuat Angar kokoh di puncak klasemen Grup C dengan nilai sempurna, sedangkan tuan rumah Bula Air menguntit di posisi runner up.

Sementara itu pada pertandingan berikutnya, tim unggulan Suru menyerah  0 - 1 dari Fatollo (Kampung Densel). Gol semata wayang Fatollo tercipta pada menit ke- 13 babak pertama melalui kaki Salam Rumatoras. Suru memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, namun hingga pertandingan berakhir, skor 1 -0 untuk Fatollo tidak berubah.

Hasil dari pertandingan ini membawa Fatollo memuncaki klasemen Grup  D dengan nilai sempurna, sedangkan Suru berada di posisi runner up. Kilwouw Teor yang berada dalam grup ini langsung tersingkir dengan menelan dua kali kekalahan. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00