• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Menuju Kejuaraan Dunia, Lorens Walun Menjadi Wakil Tunggal Maluku Dalam Tim Muaythai Indonesia

19 July
23:48 2019
2 Votes (5)

KBRN, Ambon: Atlit Muaythai asal Maluku lorens walun menjadi salah satu atlit yang diberangkatkan siang ini Jumat, (19/7/2019) menuju Kejuaraan Dunia Muaythai atau yang dikenal dengan nama Muaythai World Championship 2019 di Thailand.

Walun menjadi satu dari 12 atlit yang dipilih oleh Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang terdiri dari 7 atlit putra dan 5 atlit putri.

Dihubungi RRI melalui telpon selulernya, Walun membenarkan bahwa dirinya memang akan menuju Bangkok bersama rekan – rekannya. Untuk Kejuaraan ini, Walun dipersiapkan oleh PB MI pada dua kelas sekaligus, yaitu kelas 57 kg dan 60 kg putra.

“Saat di Pelatnas saya memang disiapkan untuk turun di dua kelas yaitu 57 kg dan 60 kg, jadi porsi atau beban latihan saya dimaksimalkan untukl dua keelas ini”, ujar Walun.

Kepada RRI Walun mengatakan, dirinya bersama para rekannya di pelatnas telah menjalankan porsi latihan yang disiapkan tim kepelatihanTerkait target, sampai saat ini Walun mengaku belum mengetahui target yang ingin dicapai oleh PB MI.

“Hingga saat ini saya belum tahu berapa target medali yang dinginkan oleh PB MI dari kami atau khususnya saya, kami hanya mengikuti instruksi pelatih”, terang Walun.

Selain latihan Walun juga berharap mendapatkan doa dan dukunga seluruh bangsa Indonesia, khususnya dari masyarakat Maluku menghadapi kejuaraan dunia ini. Karena jika berhasil, jalan Walun menuju Sea Games Filipina akan semakin terbuka. Dijadwalkan, Muaythai World Championship 2019 akan berlangsung pada 21 hingga 30 Juli 2019. Diperkirakan tidak kurang dari 50 negara akan terlibat dalam kejuaraan ini. (NAL)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00