• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

LDN Seri SBT, Suru Bungkam Teor Tanpa Balas

19 July
19:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bula : Persatuan Sepakbola (PS)  Suru membungkam PS Kilwouw Teor  dalam laga pembuka Grup D Liga Desa Nusantara (LDN) Seri Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di Lapangan Sepakbola Bula Air, Jumat (19/07/2019). Suru membungkam Teor tanpa balas melalui dua gol yang tercipta lewat tendangan bebas dan kemelut di mulut gawang.

Tampil offensif sejak peluit panjang dibunyikan wasit Halid Rumagia, PS Suru dan PS Teor saling mengancam gawang lawan. Namun serangan demi serangan dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan kedua tim yang solid mengamankan mulut gawang. 

Di menit ke- 6, terjadi pelanggaran  yang dilakukan PS Teor dan diganjar dengan hadiah tendangan bebas kepada PS Suru.  pada jarak 35 meter dari mulut gawang. Tendangan bebas pada jarak 35 meter dari mulut gawang Teor itu dieksekusi oleh pemain belakang Khairuddin Rumakabis.

Dengan tenang, pemain bernomor punggung 4 itu, membidik bagian gawang  yang diperkirakan tak akan mampu dijangkau oleh penjaga gawang. Dengan sepakan keras, bola melambung di bawah mistar gawang dan  tak dapat ditepis oleh penjaga gawang Masarida Tatroman. Satu nol Suru memimpin.

Tertinggal satu gol, trio penyerang Teor langsung meningkatkan suhu permainan dengan menggempur jantung pertahanan Suru. Namun penjaga gawang Suru Asri Kotawouw terlalu tangguh untuk ditaklukkan. 

Pada menit kelimabelas, melalui sebuah serangan cepat, Kapten Teor Hery Tatroman sukses menyarangkan sebuah gol ke gawang Suru. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena terperangkap offside. Hingga turun minum, Suru masih memimpin dengan skor 1 - 0. 

Memasuki babak kedua, Teor terus-menerus menggempur gawang Suru. Dalam beberapa serangan cepat, kiper Suru Asri Kotawouw dipaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya. Suru juga tak kalah mengancam. Dalam beberapa serangan balik, gawang Teor nyaris kembali kebobolan. 

Pada menit ke -70, terjadi kemelut di mulut gawang Teor. Gelandang Serang Suru, Ahmad Rumaru yang mendapat bola muntah, langsung melakukan tendangan spekulasi dan berhasil menggetarkan jala gawang Teor. Suru memimpin 2 - 0.

Di masa injury time, Teor berpeluang memperkecil kekalahan melalui serangan cepat ke kotak finalti. Namun penjaga gawang Asri Kotawouw berhasil menggagalkan serangan demi serangan yang dibangun dari sudut kiri. Skor 2 - 0 untuk Suru menutup pertandingan perdana Grup D. 

Sesuai dengan jadwal, laga lanjutan Grup D akan mempertemukan PS Kilwouw Teor vs PS Fattolo pada Minggu (21/07/2019) dan PS Suru vs PS Fattolo pada Selasa (23/07/2019).
(AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00