• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Liga Desa Nusantara Seri SBT, Kilimury Permalukan Jakarta Baru, Bula Air Pesta Gol

18 July
19:17 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Bula : Tim sepakbola Kilimury mempermalukan Jakarta Baru dalam laga pembuka Grup B Liga Desa Nusantara Seri SBT di Lapangan Sepakbola Bula Air, Kamis (18/07/2019). Kuda hitam Kilimury mengunci kemenangan meyakinkan  8 - 1 atas Jakarta Baru dalam laga yang dipimpin wasit Halid Rumagia.

Gol pembuka Kilimury tercipta pada menit ke- 3 lewat kaki Jafar Kocal,.  Memanfaatkan  bola lambung di mulut gawang, Kocal mengeksekusi bola dengan sontekan kecil ke mulut gawang dan memaksa penjaga gawang Jakarta Baru Syaifuddin memungut bola dari kandangnya.

Pada menit ke- 8, Kadir Mahu menggandakan keunggulan Kilimury menjadi 2 - 0 dengan satu buah gol, namun berhasil diperkecil menjadi 2 - 1 oleh striker Jakarta Baru Salman Alfarizi Uhu pada menit ke - 10. Tambahan satu gol membuat pemain Jakarta Baru bangkit, namun gawang mereka justru kembali kebobolan.

Petaka bagi Jakarta Baru tercipta pada menit ke - 16 dan menit 30, ketika Muhammad Kwayrumaratu dan Nasar Ihsan masing-masing menyarangkan satu buah gol ke gawang Jakarta Baru. Skor 4 - 1 untuk Kilimury bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim kuda hitam Kilimury langsung menekan. Serangan demi serangan menggempur gawang Jakarta Baru, namun berhasil dipatahkan penjaga gawang Syaifuddin yang tampil gemilang. Pada menit ke 35, jala Jakarta Baru kembali bergetar oleh sepakan striker Kilimury Nasar Ihsan.

Unggul 5 - 1 atas Jakarta Baru, kuda hitam Kilimury terus menekan. Kiper Jakarta Baru dipaksa harus jungkir balik menyelamatkan gawangnya, hingga pada menit ke 45, gelandang serang Muhammad Kwayrumaratu menyarangkan gol cantik setelah mengecoh dua pemain belakang dan kiper Jakarta Baru hingga ke mulut gawang.

Pada menit ke 65, gawang Jakarta Baru kembali bergetar oleh sepakan pemain bernomor punggung 14, Ongen dan diperbesar menjadi 8 - 1 melalui tendangan keras Rusdy  Kelderak pada menit ke 70. Skor 8 - 1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, dalam pertandingan berikutnya di Grup C yang mempertemukan Salas vs Bula Air, Kesebelasan Bula Air pesta gol ke gawang Salas. Gol pembuka kemenangan Bula Air tercipta pada menit ke- 12 melalui kaki Arman Ena dan titik putih pada menit ke -18. 

Tertinggal 2 - 0, Salas berusaha menekan Bula Air untuk memperkecil ketertinggalan. Apes, pada menit ke - 28, wasit Bambang Payapo memberikan kartu merah kepada penjaga gawang. Kehilangan satu pemain membuat Bula Air pesta gol ke gawang Salas dengan skor telak 7 - 0. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00