• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Harapan Kajati Maluku, Kegiatan di HUT Adhyaksa Bermanfaat Bagi Masyarakat

17 July
19:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon: Dalam rangka memperingati HUT Adhyaksa ke 59 dan  HUT ke 19 Ikatan Adhyaksa Darmakarini Tahun 2019, Kejaksaan Tinggi Maluku  menggelar kegiatan donor darah  serta Khitanan Massal di Aula Lantai 2 Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Jalan Sultan Hairun, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan Bakti Sosial  Donor Darah serta Khitanan Massal, berlangsung sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT dan terselenggara atas kerja sama Kejaksaan Tinggi  Maluku dengan Kesdam XVI/Pattimura serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon.

Sesaat sebelum membuka Bakti Sosial ini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Triyono Haryanto, SH,MH mengaku, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Kejaksaan Tinggi Maluku  membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sementara kegiatan Khitanan Massal  pastinya membantu masyarakat khususnya anak-anak  dapat dikhitan secara gratis

"Alhamdulillah, saya bersyukur kegiatan Bakti Sosial hari ini yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Maluku berjalan lancar. Harapannya semua yang dilakukan  bermanfaat bagi masyarakat,"ujar  Triyono

Kegiatan  Khitanan Massal melibatkan  23  anak  yang berasal dari masyakarat umum. Sedangkan dari  kegiatan donor darah berhasil dikumpulkan sebanyak 18 kantong darah.

Kegiatan donor darah tambah Triyono memang penting dilakukan, karena kejaksaan kerap mendengar kalau stok darah pada PMI dan Rumah Sakit di Ambon sering kekurangan darah. Harapannya dengan aksi donor darah bisa memenuhi kebutuhan darah di Ambon.

Menurut dia, berbagai kegiatan Olahraga dan Bakti Sosial menyambut HUT Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Tahun 2019  sudah digelar, diawali dengan pembukaan Pekan Olahraga (POR)   sejak akhir pekan lalu.

Rangkaian kegiatan lainnya yang akan  dilakukan  yaitu pada Kamis 18 Juli 2019 
Anjangsana ke Panti Asuhan,  penanaman pohon dipusatkan di Desa Rumah Tiga,  dilanjutkan dengan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha pada Minggu 21 Juli, hingga acara puncak pada  Senin 22 Juli 2019  yang dipusatkan di Gedung Baileo Siwalima Ambon (SS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00