• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

LSM Pena Desak Bupati SBT Segera Umumkan Hasil Lelang Jabatan Eselon II

16 July
12:55 2019
1 Votes (3)

KBRN, Bula : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (Pena) menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Seram Bagian Timur (SBT), selesa (16/7/2019) pagi. Aksi yang diikuti belasan aktivis pemuda itu  mendesak Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas agar segera mengumumkan hasil lelang jabatan eselon II.

Sebab, hal itu telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan merupakan bagian dari komitmen Bupati dalam melakukan reformasi birokrasi.

“ Saya hanya ingin mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati, Tuntutan kami salah satunya adalah segera mendefinitifkan Pimpinan OPD.  Lelang jabatan sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, namun saat ini  sekitar tujuh yang baru dilantik di kecamatan Pulau Gorom,” ujar  Ketua LSM Pena SBT Samsul Bahri Kelibay dalam orasinya.

Samsul mengatakan penting bagi Bupati untuk segera mengumumkan hasil lelang jabatan dan menetapkan secara definitif pejabat yang lolos seleksi. Harapannya, agar pengelolaan birokrasi dan pelayanan publik dapat berjalan secara optimal.

“ Pimpinan OPD harus segara didefinitifkan agar pengelolaan birokrasi dan pelayana publik dan peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”. Kata Samsul.

Selain hasil lelang jabatan, LSM Pena juga menyampaikan sejumlah tuntutan yang menjadi aspirasi mereka yaitu mendesak Bupati SBT agar segera mencopot pimpinan OPD yang tidak maksimal melaksanakan tugas. Membentuk tim khusus guna  menginvestigasi keterlambatan pencairan Dana Desa hingga mendesak Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur agar segera mengusut tuntas perjalanan dinas  semua Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan OPD.

Semua aspirasi LSM Pena tersebut diterima oleh Bupati dan langsung menggelar pertemuan untuk  membahasnya. Usai pertemuan para pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri secara tertib dan meninggalkan Kantor Bupati sekitar 12.30 WIT dengan dikawal aparat kepolisian Polres SBT dan Satpol PP. (HA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00