• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

UNPATTI gelar The 2nd International Seminar On Language, Education And Interdiciplinary Research

19 June
17:29 2019
2 Votes (3)

KBRN:Ambon- Pusat Studi  Bahasa Universitas Pattimura (UNPATTI) Ambon gelar  The 2nd International Seminar On Language, Education And Interdiciplinary Research yang merupakan implementasi MoU kerjasama Unpatti dan Khon Kaen University, Thailand dan  Bertujuan untuk sharing  pengetahuan, penelitian, pengalaman mengajar bahasa asing serta penelitian antar disiplin ilmu.  

Ketua Pusat Studi Bahasa, Unpatti ambon sekaligus Ketua panitia penyelenggara The Second International Seminar on Language, Education and Interdiciplinary Research, Marria M. Nikijuluw mengaku, kegiatan tersebut berlangsung di Kota Ambon dan Saparua Kabuapten Maluku Tengah pada 14-16 Juni 2019 dengan melibatkan 200 peserta yang berasal dari mahasiswa, dosen dan guru bahasa asing, serta menghadirkan pembicara dari beberapa negara seperti Thailand, Singapura, Jerman dan  Hongkong serta Indonesia.

“Untuk acara lanjutan di saparau di ikuti sekitar 60 orang dengan melibatkan narasumber pada workshop public speaking dari RRI Ambon yaitu Joe Souruy, dan pengajaran berbagai bahasa asing oleh narasumber asing dan pengajar dari France Corner, Russian Corner dan Pusat Studi Bahasa Unpatti yaitu Pengajar Pusat Studi Bahasa Dr. Etty Hoesein, Ir Irma Kesaulya, MSc utk bhs Inggris dan Dr Kalvin Karuna  bahasa Jerman, narasumber bahasa Mandarin Andrew Wong Ying Wing dan Bahas Jerman Tobias Knopka,”ungkap Marria, Rabu (19 Juni 2019).

Sebagai salah satu narasumber asal Thailand, Agnez Laszo, respon peserta dalam menerima materi yang disampaikan cukup baik. Ia membawakan materi terkait Komunikasi Antar Kultural sebagaimana latar belakangnya yang telah pernah tinggal di beberapa negera berbeda.

"Materi yang saya sampaikan itu komunikasi antar kultural, karena punya pengalaman tinggal di beberpa negara yang berbeda. Inti materi adalah tentang pemahaman kita terkait budaya yang berbeda. Respon peserta sangat baik dengan materi yang saya sampaikan," ungkap Agnez.

Saat tiba Di Saparua peserta disambut hangat dg tarian cakalele oleh Siswa2 SMA Negeri 1 Saparua. Seminar diwarnai dengan presentasi dalam berbagai bahasa asing, antara lain Bhs Inggris, Jerman, Perancis, Thai, Jepang, tak ketinggalan bahasa Indonesia..

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00