• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Balai Karantina Klas I Ambon Bakal Kenalkan Ekspor Ke Pelajar SMK Pertanian

18 June
16:50 2019
6 Votes (3.5)

KBRN:Ambon- Dalam rangka Bulan Bakti Karantina yang berlangsung sejak 8 Juni- 8 Juli 2019, Balai Karantina Pertanian Kelas Ambon, akan melakukan koordinasi dengan SMK Pertanian Ambon dalam program Agro Gemilang, (Ayo Gerakan Generasi Milineal Dalam Pelaksanaan Ekspor).

Kepala Karantina Kelas Ambon, Aris Hadiyono menjelaskan, koordinasi yang dilakukan dalam bentuk sosialiasi itu akan berlangsung pada 6 Juli 2019 dengan melibatkan (B2P2TP), yang akan berbicara mengenai  Pengelolaan Perekebunan Pala yang Organik dan Labolatorium yang Terakreditas, sementara Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) akan berbicara tentang Tugas dan Fungsi Teknologi Terbaru Mengenai Hasil Penilitian dan Balai Karantina akan menjelaskan terkait Topoksi Karantina yakni Dukungan Akselarasi Ekspor Dari Balai Karantina Ambon seperti sertifikasi karantina pada saat ekspor berlangsung.

“Dalam rangka Bulan Bakti Karantina kami akan mengunjungi SMK Pertanian Ambon. Tujuannya ya untuk mengajak generasi milineal untuk mengetahui tentang ekspor dan ke depan bisa menjadi petani profesional. Ini merupakan topoksi tambahan kami selain mengawasi hama tumbuhan dan Ternak,”jelas Aris Hadiyono, usai menjadi Narasumber dalam Dialog Aspirasi Maluku di Pro1 RRI Ambon, Selasa (18 Juni 2019).

Dikatakan, kerjasama tersebut telah dilakukan sebelumnya, dan tahun ini merupakan kegiatan lanjutan Balai Karantina Pertanian Kelas Ambon dengan SMK Pertanian Ambon. "Kegiatan semacam ini sudah kami lakukan sebelum sebelumnya. Mereka juga kan  bagian dari Kementrian Pertanian,”tutup Aris.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00