• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimua Seram Bagian Timur, Sekaligus Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi(WBK) Dan Wilayah Birokrasi Melayani(WBBM)

18 June
14:38 2019
0 Votes (0)

KBRN.Bula. Selasa 18 Juni 2019. Wakil ketua pangadilan agma dataran hunimoa Lutfi Muslih,S.Ag.MA. di lantik oleh ketua pengadilan agama tinggi maluku Dr. Sukiman. BP. SH.Ma. di aula lantai dua kantor bupati seram bagian timur.
Turut hadir pada acara pelantikan tersebut di antaranya sekda SBT, asisten satu, Kajari SBT, waka polres SBT, perwira penghubung kodim 1502 masohi, dan Kepala-Kepala SKPD lingkub pemda SBT Dan undangan.

Ketua pengadilan agama tinggi Maluku Sukiman mengatakan dengan di lantiknya wakil ketua pengadilan dataran hunimua berdasarkan surat keputusan ketua mahkamah agung RI. Nomor. 74/KMA/SK/IV/2019 tanggal 25 April 2019 melantik Lutfi Muslih.S,Ag.MA, sebagai wakil ketua pengadilan dataran hunimua baru yang menggantikan wakil ketua dataran hunimua lama Marwan Wahdin.SHi.//
Sukiman mengharapkan dengan di lantiknya wakil ketua yang baru ini dapat mengontrol kerja pada kantor pengadilan agama dataran hunimua sekaligus dapat meringankan masyarakat pencari keadilan yang dapat  mengurus admisntrasi pada pengadilan tinggi dataran hunimua, sehingga prosesi pelantikan dalam hal ini promosi dan mutasi bagi pejabat jajaran pemerintah adalah merupakan bgaian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapisitas karier dan kinerja aparatur sipil negara untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Sukiman menjelaskan pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM). agar membangun sistim yang menutup kemungkinan terjadinya korupsi pada pengadilan tinggi agama dataran hunimua dan implementasi 6 area pencanangan kemudian implementasinya di adakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja pengadilan pada kabupaten seram bagian timur. 

 Pada waktu yang sama Sekda kabupaten seram bagian timur Drs. Syarif makmur dalam pidato singkat Bupati seram bagian timur mengatakan segenap jajaran pemerintah dan masyarakat kabupaten seram bagian timur mengucapkan selamat datang kepada bpk Lutfi Muslih,S.AG.MA. di bumi ita wotu nusa dan semoga wakil ketua dapt menjalankan kepercayaan yang telah di berikan dengan penuh amanh dan mnejadi rahmat bagi institusi peradilan agama dan masyarakat seram bagian timur.

Syarif makmur menjelaskan pelantikan ini hendaklah di maknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, pemebenahan dan penempatan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraaan tugas serta pelayanan yang maksimal, dan dapat mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada bpk Marwan Wahdin.SHI wakil ketua pengadilan agama dataran hunimua pertama yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan pengadilan agama dataran hunimoa selama kurung waktu 7 bulan. Terhitung sejak berdirinya pengadilan agama dataran hunimoa pada bulan oktober 2018.
Syarif makmur berharap pada seluruh jajaran pengadilan agama dataran hunimua yang telah berikrar pada hari ini di hadapan publik masyarakat SBT maupun yang akan datang kemudian untuk meningkatkan tata kelola pemerintaj yang baik, seperti tranparansi,akuntabilitas,partisipatif, kesamaan gender dalam menyusun dan implementasi kebijakan mahkamah agung RI dan seklaigus dapat mewujudkan visi pengadilan agama dataran hunimua yang agung

  • Tentang Penulis

    Taslim Lulang

    <p>Reporter RRI Bula</p><p>(Bagian Teknik Studio)</p>

  • Tentang Editor

    Taslim Lulang

    <p>Reporter RRI Bula</p><p>(Bagian Teknik Studio)</p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00