• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemneg Waisamet Gelar Pilkadus Untuk Optimalisasi Dana Desa

18 June
00:02 2019
1 Votes (5)

Pemerintah Negeri (Pemneg) Administratif Waisamet Kecamatan Bula Barat  Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (17/06/2019),  menggelar Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) dan Ketua RT secara serentak. Prosesi pemilihan berjalan dengan lancar dan diikuti seluruh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Dusun dan Ketua RT Waisamet, Ridwan, dalam sambutannya menyatakan,  animo masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Dusun dan Ketua RT  cukup tinggi, hingga panitia terpaksa melayani pendaftaran sampai hari terakhir menjelang pemilihan.

Senada dengan itu, Pejabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Waisamet Alfin Rumatumia kepada RRI menjelaskan,  pemilihan Kepala Dusun dan Ketua RT dilakukan sebagai tindak lanjut dari  amanat Peraturan Desa tentang Perampingan Empat Dusun menjadi Dua Dusun dan Delapan RT  menjadi lima RT.

Rumatumia berharap, dengan terpilihnya kepala-kepala dusun dan ketua-ketua RT yang baru,  program pembangunan di  Negeri Administratif Waisamet akan berjalan lebih lancar dan pengelolaan dana desa dapat memberikan manfaat untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap hasil dari pemilihan Kepala Dusun dan Ketua RT yang dilaksanakan secara langsung ini akan berdampak positif bagi desa, terutama dalam mensuskseskan program pembangunan dan mengoptimalkan pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat,” harap Alfin.   

Prosesi Pemilihan Kepala Dusun dan Ketua RT  di Negeri Administratif Waisamet disuksesi Pejabat Desa Alfin Rumatumia dan seluruh warga setempat. Proses pemilihan berlangsung secara bebas, rahasia,  jujur dan adil.

Sesuai dengan amanat  Undang-Undang (UU) Desa Nomor 6 Tahun 2014  dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksana UU Desa, Staf Kepala Desa dan Ketua Lingkungan harus diisi oleh orang-orang yang terpilih melalui mekanisme demokrasi.  (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00