• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Perseteruan Latu-Hualoy Berbuntut Pengrusakan Mapolsek

17 May
09:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Buntut panjang pertikaian antar dua desa Latu-Hualoy Kabupaten Seram Bagian Barat mengakibatkan Polsek Amalatu yang berlokasi di Desa Latu dirusaki warga. 

Kabis humas polda Bentuk protes warga itu sebagai imbas dari penangkapan salah seorang Warga Desa Latu oleh personil Polres SBB, yang diduga pelaku penganiayaan terhadap Warga Hualoy Samsul Lussy. 

"Jadi di depan Polsek Kairatu dilakukan razia. Sebuah mobil avanza yang diperiksa terdapat salah seorang pria yang bersembunyi di bagasi mobil. Pria ini diduga kuat merupakan pelaku penganiayaan Samsul Lussy, yang dianiaya hingga meninggal dunia. Langsung diamankan ke Polres SBB," beber Juru Bicara Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat, Kamis (16/5/2019). 

Warga Latu menuntut agar pelaku yang ditahan segera dibebaskan. Saat diperiksa pelaku telah mengakui ikut menganiaya korban SL. 

Kemarahan warga semakin memuncak ketika mengetahui kedatangan 1 Pleton Brimob Detasemen B Pelopor Amahai, jalan diblokade. Mobil yang mengangkut Personil Brimob untuk melakukan pengamanan diserang warga. 

"Personil Brimob dipimpin Waden Kompi B. Mobil yang ditumpangi ditembaki, dilempari bom dan batu. Beberapa bagian mobil bolong karena tembakan," ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, tiga Warga Latu jadi korban, Sulaiman Patty meninggal dunia, serta dua lainnya Mukhtar Patty dan Asnawi Patty terkena tembakan dan sementara dirawat. 

Atas peristiwa tersebut, Warga diminta kooperatif dengan tidak melindungi para pelaku penganiayaan, karena Polda Maluku memberikan jaminan keamanan bagi para pelaku. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00