• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Pimpin Apel Tiga Pilar Kesiapan Pemilu

15 April
19:02 2019
0 Votes (0)



KBRN, Ambon : Apel bersama tiga pilar, yakni Pemerintah Kota Ambon, Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease serta Kodim 1504 Pulau Ambon dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif digelar Senin (15/4/2019) di Depan Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon. 

Apel dipimpin Walikota Ambon Richard Louhenapessy sekaligus mengecek kesiapan masing-masing kesatuan sebelum pergeseran pasukan ke setiap kecamatan. 

Walikota mengatakan, apel tiga pilar menjadi komitmen bersama untuk mengsukseskan jalannya Pilpres dan Pileg. Belajar dari pengalaman pesta demokrasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun, Ia meyakini Kota Ambon dapat menjadi contoh baik bagi daerah-daerah lain di Maluku maupun Indonesia. 

"Kita laksanakan apel tiga pilar sebagai tanda kesiapan kita untuk menyambut dan melaksanakan pesta demoktasi 17 April akan datang. Saya yakin kota ini bisa jadi contoh penyelenggaraan bagi kota-kota di Indonesia," ujarnya 

Berbeda pilihan menurutnya adalah hal yang wajar, yang terpenting semua masyarakat dapat menerima hasil dari proses demokrasi langsung tanpa ada gerakan protes yang berlebihan. 

"Boleh kita tegar kita beda pendapat. Tapi fakta membuktikan pada saat selesai pencoblosan seluruh rakyat dan masyarakat kota ambon menyambut tanpa ada ekses apapun," tandasnya 

Kehadiran TNI-Polri dibantu Satpol PP dalam mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg harus didukung masyarakat. Seluruh RT/RW maupun Linmas diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mencoblos di TPS. 

"Karena menggunakan hak pilih bukan hanya hak politik tetapi menjadi manifestasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Sementara Wakapolres Ambon, Kompol Ferry Mulya mengatakan, pergeseran personil ke tiap-tiap Polsek mulai dilakukan hari ini. 

Untuk mengamankan Pileg dan Pilpres Polres Ambon mendapat bantuan BKO Polda Maluku dan Kodam Pattimura. 

"Bantuan ada dari Polda dan 733 di masing-masing Polsek tersebar. Ada 151 personil Polda dan 733 sekitar 31. Mereka standbye di 733 kalau dibutuhkan mereka siap," tukasnya

Sebanyak 50 personil kepolisian sejak Senin Pagi mengawal pendistribusian logistik pemilu di tingkat Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) di Kota Ambon. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00