• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Wanita Hamil dan Oknum Polisi Bandar Narkoba Ditangkap

18 March
21:46 2019
1 Votes (5)


KBRN, Ambon : Seorang wanita berinisial MI yang tengah mengandung 7 bulan diamankan Anggota Ditres Narkoba Polda Maluku atas kepemilikan narkotika jenis ganja.

Ia bersama 12 tersangka lainnya yang diamankan di tempat berbeda kini mendekam di Rutan Mapolda Maluku. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku, Kombes Pol Thein Tobero mengatakan, saat diamankan MI sedang bersama suaminya yang diduga pemakai, suami MI kabur saat hendak diamankan. MI yang kedapatan memiliki barang tersebut langsung digiring. Ibu muda ini juga enggan membeberkan keberadaan sang suami yang tengah melarikan diri. 

"MI warga Asmil Bentas ditangkap di Jalan Jendral Sudirman bersama suaminya. Diamankan barang bukti narkotika golongan satu yang dibungkus dalam rokok merk GG. Dia (tersangka) masih melindungi suaminya, dia belum mau buka mulut," beber Diresnarkoba saat press release, Senin (18/3/2018). 

Selain MI, oknum Anggota Polda Maluku DJP yang telah lama menjadi target operasi juga diamankan. Pelaku diamankan dengan barang bukti berupa satu paket sabu, alat hisap, timbangan beserta tiga plastik bening bekas sabu. 

"Polisi ini diamankan di rumah warga Jalan Dokter Kayadoe. Saat ditangkap yang bersangkutan diduga baru selesai menggunakan narkoba, alat hisap dan tiga plastik bening yang disita masih ada residu sabu," ujarnya

Oknum polisi, lanjutnya sudah dua tahun menjadi target operasi Ditresnarkoba. Tersangka mengaku sudah dua tahun mengonsumsi narkoba. Selain mengonsumsi, ia juga berperan sebagai pengedar, ini dibuktikan saat ditangkap terdapat barang bukti berupa timbangan. 

"Tolong wartawan ikuti terus perkembangan kasus ini sampai ke pengadilan. Saya sangat benci ada anggota polisi yang terlibat narkoba," ujarnya kesal.

Dari 11 kasus yang diungkap dengan jumlah 13 tersangka , dalam kurun waktu tiga bulan, Ditrenarkoba berhasil mengungkap 19 kasus kepemilikan narkotika. 
"Tahun ini targetnya 30 kasus. Tapi kami pastikan bisa mengunykap 60 kasus. Masih banyak TO masih dalam pantauan," tukasnya 

Dari sekian banyak tersangka yang diamankan, sebagian besar beralamat di Jalan Dokter Kayadoe Kawasan Kudamati. Itu pula yang membuat Dir Narkoba menginstruksikan anggotanya fokus mengangawasi kawasan tersebut. Dari sejumlah kasus yang ditangani,beberapa kali melakukan penggerebekan di kawasan tersebut. 










tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00