• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Ratusan Liter Sopi Dikemas Dalam Peti Berisi Tomat

29 January
21:37 2019
1 Votes (5)


KBRN, Ambon : Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease berhasil menggagalkan penyelundupan 700 liter  minuman keras jenis sopi yang hendak dikirim ke Sorong Papua Barat, di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (29/1/2019). 

500 liter miras tradisional ditemukan di dalam peti  berisi tomat yang hendak dikirim menggunakan KM  Dobonsolo tujuan Sorong.  Miras sengaja dicampur dengan sayur-sayuran untuk mengelabui polisi yang sedang melakukan razia .

Sementara 200 liter miras tradisional tak bertuan yang dikemas di dalam kardus ditemukan di KM Sirimau tujuan Sorong.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso yang memimpin razia mengatakan, ratusan liter miras diketahui milik seorang wanita berinisial R. R yang diketahui merupakan warga Passo, yang bersangkutan merupakan penumpang kapal akan dilakukan pemanggilan untuk diperiksa. 

"Pemilik sopi ini seorang wanita berinisial R dia merupakan penumpang kapal.  Tadi saat sopi diamankan yang bersangkutan sudah terlanjur naik ke atas kapal," ujarnya.

Ratusan liter sopi itu diduga didapat pemilik dari wilayah Pulau Ambon. Karena sopi merupakan barang muatan yang dikemas bersama sayuran langsung diamankan. 

Miras yang telah diamankan petugas langsung dimusnahkan di tempat. Sebagiannya lagi diamankan di Mapolsek KPYS. 

"Miras hasil razia tadi langsung kami tumpahkan ke laut. Sebagian ada yang dibawa ke Polsek KPYS,"tandasnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00