• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Pengemudi Ertiga Tabrak Dispenser SPBU Hingga Roboh

22 January
22:40 2019
0 Votes (0)



KBRN, Ambon : Pengemudi Suzuki Ertiga putih bernomor polisi DE 1128 AC Burhanudin menabrak dispenser SPBU di Kawasan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (22/1/2019) sore. 

Sebelum akhirnya menabrak dispenser bahan bakar hingga roboh, Burhan lebih dulu menabrak mobil Inova di depannya saat mengantri pengisian bensin, tidak sabar pengemudi yang bermaksud maju dan menyalip mobil di depan malah tidak dapat mengendalikan mobilnya hingga menabrak dispenser dan menimpa satu unit sepeda motor. Akibat tabrakan tersebut warga yang sementara mengantri di SPBU lari berhamburan. 


“Ertiga putih awalnya menabrak mobil warna hitam yang ada di depannya lalu warga yang ikut antrian teriak-teriak, terus bapak (supir) itu panik lalu mobil belok ke kanan dan langsung tabrak dispenser hingga jatuh.”Ujar saksi mata mata, Opik di lokasi SPBU Kebun Cengkeh.

Opik menjelaskan saat dispenser terjatuh petugas berlarian mengambil tabung apar dan menyemprotkannya ke arah dispenser dan mobil. 
“Sebelum menabrak, petugas yang jaga dispenser ada pergi tukar uang kalau pun tadi ada petugas mungkin kena tabrakan. Dan saat dispenser jatuh ada pegawai berlarian mengambil alat penyemprotan dispenser biar tidak ada percikan api dan warga yang antri semuanya panik untuk keluar dari area SPBU," akunya

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon disiagakan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Sementara polisi yang tiba di lokasi langsung memasang garis polisi. 
Operasional SPBU terhenti akibat insiden tersebut. 

Manager SPBU Endah memastikan saat jatuhnya dispenser tidak ada percikan api dan tidak ada korban jiwa. Operasional SPBU masih menunggu pihak kepolisian melepas garis polisi yang sudah terpasang. 

“belum tahu selama tidak menggangu pompa-pompa lainya, yang bermasalahkan cuma pompa satu ini makanya saya ke kantor polisi dulu jadi buka atau tidak hasilnya setelah dari polsek. tidak ada percikan api," tukasnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00