• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Dua Pelaku Penganiayaan Oknum Jurnalis Diamankan Polisi

27 November
20:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Dua pelaku pengeroyokan terhadap oknum jurnalis di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, telah diamankan anggota Polsek Waesama. 


Dari tiga  orang yang diamankan,  dua diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara korban Husen Seknun yang dianiaya hingga bola mata bagian kanan  nyaris keluar,  hingga kini masih dirawat di RSUD Namrole. 

Pengeroyokan terhadap korban terjadi Senin (26/11/2018) saat itu korban tengah berada di sebuah pesta. Tanpa sengaja korban yang hendak mengambil telepon genggam dari saku celananya menyenggol bagian tubuh istri pelaku. Istri pelaku kemudian menceritakan kejadian itu kepadanya. 

Tidak terima, pelaku AL mendatangi korban dan menanyakan kejadian tersebut. Karena terbawa emosi, pelaku bersama adik iparnya FG mengeroyok korban hingga bersimbah darah. 

Wakapolres Buru, Kompol Ferry Mulyana Sunarya yang dikonfirmasi RRI membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, polisi mengamankan tiga pelaku pengeroyokan, satu orang yang diduga memanggil masa sudah dilepas. Sementara pemeriksaan terhadap dua saksi terus dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan. 

"Pelaku sudah kami amankan. Awalnya ada tiga pelaku, tetapi satunya lagi sudah dilepas karena tidak terbukti melakukan kekerasan. Saksi yang sudah diperiksa ada dua saksi," jelas Wakapolres, Selasa (27/11/2018) 

Korban Husen Seknun yang merupakan wartawan online Suara Paparisaa sudah diminta pihak kepolisian  untuk divisum. 
Polsek setempat juga telah melakukan olah TKP di tempat kejadian. Wakapolres menyatakan pihaknya akan segera menuntaskan kasus ini, untuk dilimpahkan ke kejaksaan. 

"Korban sudah diminta untuk visum. Olah TKP di tempat kejadian juga sudah dilakukan," ujarnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00