• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Razia THM di Ambon, 2 Orang Positif Narkoba

16 November
21:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Razia Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Ditnarkoba Polda Maluku dan TNI  di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Ambon, Jumat dini hari  menemukan dua orang positif menggunakan Narkotika dan zat aditif lainnya. 

Saat dilakukan tes urine kepada 181 orang pramuria dan pengunjung tempat hiburan malam, urine dua orang diantaranya positif. Namun petugas tidak langsung melakukan penahanan kepada keduanya. 

"Razia langsung saya pimpin di tujuh tempat karaoke, yaitu karaoke A, G, V2, BV, F, X9 dan GP," kata Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol Aris Purnomo. 

Setelah diperiksa, ternyata urine dua orang berinisial YNK  dan M mengandung benzodiazepine dengan resep dokter. 

"Jadi seorang pramuria dan pengunjung urinenya positif mengandung benzodiazepine karena mengonsumsi obat dokter ada obat flu juga penenang. Jadi tidak kami tahan ," terangnya 

Razia rutin ini,  kata Aris, tujuannya untuk memberantas narkoba, dengan sasaran tempat hiburan malam. Ada beberapa tempat yang diduga menjadi sarang peredaran narkoba, juga masuk dalam daftar razia. 

"Selain karaoke, ada beberapa tempat yang jadi incaran kami salah satunya kos-kosan," ucapnya 

Menurut Kepala BNN, Maluku menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Bahkan ada beberapa kasus yang ditangani BNN, seorang bandar Narkoba dapat mengendalikan bisnisnya dari balik lapas. 

Hal tersebut menjadi fokus BNN untuk terus melakukan pengawasan serta pemantauan pada pihak-pihak yang dicurigai sebagai pengedar maupun pengguna. 

Jendral bintang satu ini meminta kepada pengusaha tempat hiburan malam untuk bisa mengawasi semua karyawannya, agar THM bersih dari narkoba.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00