• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Ciptakan Kamtibmas, Satlantas Razia Motor Berknalpot Racing

23 October
20:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Guna menghindari gangguan Kamtibmas di wilayah Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Satlantas Polres Ambon melakukan razia kendaraan berknalpot racing. 


Kasatlantas Polres Ambon, AKP Muhammad Bambang mengatakan, dari razia yang berlangsung sejak 2017 hingga saat ini sebanyak 250 knalpot yang berhasil  dirazia telah dimusnahkan. 

"Knalpot yang kita sita dari pengendara itu jumlahnya sekitar 250. Belum lama ini sudah kita musnahkan," jelasnya, Selasa (23/10/2018)

Untuk menindaklanjutinya, Satlantas Polres Ambon menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Ditlantas Polda Maluku, guna melakukan sosialisasi dan pembinaan di wilayah-wilayah yang pengendaranya banyak menggunakan knalpot racing. 

"Untuk penindakan sudah kita lakukan. Menyangkut pembinaan dan lain-lain kita serahkan ke Polda Maluku," terangnya 

Dari razia kendaraan bermotor yang gencar dilakukan sebulan terakhir, setiap Senin-Jumat  dalam sehari terdapat 50-60 pelanggar. 
Dari razia tersebut, banyak kendaraan yang diamankan di Polres Ambon, lantaran tidak memiliki kelengkapan kendaraan. 
Mengenai indikasi kendaraan tersebut merupakan kendaraan curian, Kasat pun belum dapat memastikannya. 

"Pengendara yang melakukan pelanggaran dan tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat motornya kami amankan. Tapi mengenai itu motor curian atau tidak kita belum tahu. Biasanya kalau mereka tidak kunjung mengambil motor patut dicurigai," tandasnya. (NA)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00