• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Razia Semalam, Polres SBT Amankan 560 Liter Miras

24 May
12:17 2018
1 Votes (5)

KBRN, Bula : Satuan Gabungan (Satgab) Reserse Narkoba Polres Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku mengamankan sedikitnya 560 liter minuman keras (miras) jenis Sopi dalam sebuah razia yang berlangsung pada Rabu (23/05/2018) malam. Miras tradisional tersebut ditemukan Satres Narkoba dalam kapal antar pulau KM Fajar Baru 8 tujuan SBT - Papua Barat.

Kaur Humas Polres SBT Brigpol Suwardin Sobo dalam siaran persnya menyebutkan, razia miras dilakukan pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIT, dipimpin Ketua Tim Satgab Res Narkoba Iptu Abubakar dan Ketua Tim Operasi Pekat Siwalima Ipda Tony Prawira dengan terget KM Fajar Baru 8  yang baru tiba di Pelabuhan Sesar Bula tujuan Sorong Papua Barat. 

Dalam razia di KM Fajar Baru 8, Satgab Reserse Narkoba berhasil mengamankan sebanyak 410 liter sopi dari empat pemilik berjenis kelamin perempuan, yakni MW, Y, SK dwn IA. Mereka berasal dari Aki Ternate (Maluku Tengah), Kamariang dan Serawang  Seram Bagian Barat ). Sedangkan 150 liter Sopi diamankan tanpa pemilik, selanjutnya barang bukti dan pemilik digelandang ke mapolres untuk dimintai keterangan.

Kapolres SBT AKBP Saminata kepada pers menegaskan, operasi  yang dilakukan pada Rabu malam merupakan bagian dari Operasi Pekat "Siwalima" 2018. Tujuan dari operasi tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Ramadhan.

"Kalau kita tinjau dari aspek kerawanan, Miras atau Sopi  inilah yang sering menjadi awal penyebab segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres SBT.  Olehnya kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap bekerjasama dengan kami kepolisian, jika ada informasi-informasi menyangkut peredaran miras di masyarakat," ingat kapolres. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00