• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Tersinggung, Huwae Polisikan RR

17 May
15:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Ambon : Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae, Kamis (17/5/2018) mendatangi Mapolda Maluku. Maksud  Huwae bertandang ke Mapolda bukan untuk bersilaturahmi dengan Kapolda. Ketua  DPD PDI Perjuangan ini  mengadukan Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw (RR) dengan laporan pencemaran nama baik. 

Datang ke Mapolda, Huwae  didampingi sejumlah fungsionaris PDI-P mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku. Kurang lebih satu jam Huwae dimintai keterangan dalam laporannya. Dan dilanjutkan dengan BAP. 

Kepada awak media, Huwae mengaku, tindakan RR sangat menjatuhkan harkat dan martabatnya sebagai Ketua DPRD. RR menyebutnya sebagai penipu di rumah dinas RR.   

"Apa yang dilakukan RR menjatuhkan harkat dan martabat saya. Dia bilang saya penipu. Hari ini saya datang ke SPKT Polda dan membuat laporan kepolisian. Laporan saya sudah diterima secara resmi," ujarnya.

Selain pencemaran nama baik, Huwae akan melaporkan RR dengan dugaan tindak pidana yang berbeda. RR juga dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus atas dugaan penyalahgunaan APBD Provinsi Maluku Tahun 2017 senilai Rp  32,5 Miliar

"Saya juga melaporkan saudara RR ke Ditreskrimsus atas dugaan penyalahgunaan anggaran daerah APBD senilai 32,5 miliar," tukasnya. 

Ia berharap, Polda Maluku dapat mengusut kasus yang menimpa dirinya. Dan bekerja secara profesional dalam menyelesaikan kasus tersebut. 

Tindakan RR menurutnya sudah kelewat batas, dan sangat merugikan dirinya secara pribadi maupun dua  jabatan yang diembannya. Huwae belum mau menjelaskan panjang lebar terkait masalah yang menimpanya, dengan alasan masih melalui proses BAP kepolisian.  (NA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00