• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Pesta Joged Berujung Bentrok

16 April
11:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Aksi saling lempar antar pemuda kompleks Air Pancuran RT 03/RW 03 Desa Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terjadi Minggu malam (15/4/2018), sekitar  pukul 23.30 Wit.


 Akibat peristiwa itu, dua korban mengalami luka-luka, satu korban Harun (19) mengalami luka lebam di wajah, dan satu korban lagi Ridwan (37) mengalami luka bacok di bagian dahi.  Satu unit rumah warga dilaporkan rusak ringan terkena  lemparan batu. 

Kapolsek Sirimau, AKP EMUS Minanlarat, yang dikonfirmasi mengatakan,  kejadian yang berawal dari pesta joged syukuran pernikahan  warga setempat terpaksa bubar, karena terjadi perkelahian di tengah berlangsungnya pesta. Hingga berujung  saling lempar batu. 

"Awalnya korban Harun sementara joged lalu dipukuli oleh pemuda kompleks Pancoran. Hingga merembet saling kejar-kejaran dan lempar batu," terang Kapolsek. 

Situasi semakin memanas, ketika salah seorang pemuda yang tidak diketahui identitasnya, melayangkan parang ke wajah korban (Ridwan, red). 

Berselang 15 menit kemudian, personil kepolisian dari PRC Sabhara Polres Ambon dan Polda Maluku, ditambah personil TNI AD datang membubarkan aksi saling lempar, dengan menembakkan gas air mata dan tembakan senjata api ke udara. 

"Peristiwa berhasil kita hentikan. Dan saksi serta korban dibawa ke Polres Ambon untuk dimintai keterangan," tandasnya.

Hingga kini belum diketahui motif dari aksi saling lempar yang terjadi semalam. Namun, diduga kuat kejadian  dilatebelakangi dendam kepada salah seorang korban. (NA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00