• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Koramil Jajaran Kodim 1502/Masohi Galakan Pembinaan Teritorial

19 June
23:08 2017
1 Votes (5)

KBRN, Ambon: Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Bambang Setiono menerima kunjungan dari staf Kementerian Pertanian Pusat yang dipimpin oleh Ibu Ir. Ida Pangan, Kamis (15/06/2017) bertempat di Kantor Koramil Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).Kunjungan yang dilaksanakan ibu Ida berkaitan dengan Program Luas Tambah Tanah (LTT) yang dicanangkan oleh Pemerintah serta melibatkan seluruh satuan teritorial, termasuk Koramil Kairatu yang memperdayakan seluruh anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kapten Inf Bambang mengatakan bahwa kunjungan Ibu Ida dan rombongan adalah untuk memastikan bahwa Program LTT berjalan dengan baik sehingga kesejahteraan petani di wilayah Kairatu dapat meningkat.

Sementara itu, di Koramil 1502-04/Tehoru, seorang Babinsa Serda Torub bersama masyarakat Desa Hatumete, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah sedang membuat tanggul penahan air sungai. Pembuatan tanggul ini untuk mencegah dampak dari meluapnya air sungai saat musim penghujan.

"Kalau sedang musim hujan begini, air kadang masuk ke desa, untuk mengantisipasi hal tersebut maka kami membuat tanggul tersebut", tutur Torub.

Pengerjaan tanggul ini dikerjakan oleh Babinsa bersama sejumlah warga Desa Hatumete secara gotong royong.

Selain Koramil Kairatu dan Koramil Tehoru, Koramil 1502-05/Wahai juga melaksanakan pembinaan territorial rutin, khususnya kegiatan untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Kegiatan yang dilaksanakan anggota Koramil 1502-05/Wahai, Polsek Seram dan masyarakat Negeri Wahai berupa silaturahmi dalam bentuk buka puasa dan taraweh bersama yang dilaksanakan di mesjid Arrahim Hatui Deda Nageri Wahai. Bertindak sebagai Imam saat taraweh tersebut adalah Kapolsek Seram Utara, AKP Muhammad. (PENREM 151/ NAL)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00