• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Kapolda Maluku Janji Tindak Tegas Anak Buahnya yang Terlibat Pemerasan

2 November
13:19 2016
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahuddin berjanji akan menindak tegas oknum polisi yang terbukti melakukan pemerasan kepada pengusaha di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)

Oknum polisi tersebut menjabat Kasat Reserse Kriminal Polres Seram Bagian Timur berinisial DH. DH telah dilaporkan ke Propam Polda Maluku terkait kasus pemerasan. 

"Saya janji anggota saya yang melanggar akan saya pidanakan. Kalau terbukti bersalah akan dipecat," tegas Kapolda, Rabu (02/11/2016).

Ia mengatakan, ibarat sampah yang mengotori halaman. Polri saat ini berkomitmen untuk membersihkan institusinya dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kalo ada yang seperti itu jelas akan saya tindak.  Ini sekarang masih dalam tahap penyidikan. Kami tunggu saja," tukasnya.

Perwira berpangkat AKP itu diketahui sering melakukan pemerasan terhadap sejumlah pengusaha yang beraktivitas di Bula, SBT. Untuk memuluskan aktivitas pengusaha, ia kerap meminta uang dalam jumlah puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Jika terbukti melakukan tindakan melanggar hukum. AKP DH akan ditindak sesuai UU No.2 Tahun 2012 tentang Kepolisian RI dan Perkap No.12 Tahun 2009 tentang pengawasan dan pengendalian penanganan perkara di lingkup kepolisian RI. (NA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00